Bukti Klinis Pencegahan Alergi si Kecil dengan Sinbiotik

Bukti Klinis Pencegahan Alergi si Kecil dengan Sinbiotik

Bukti Klinis Pencegahan Alergi Resiko berlangsungnya alergi pada anak bisa didesak dengan memberinya makanan yang memiliki kandungan sinbiotik, terlebih jika dia tidak dikasih ASI. Semasing probiotik atau prebiotik bisa Anda dapatkan pada beberapa macam makanan.

Tetapi, jarang-jarang ada makanan yang memiliki kandungan ke-2 gizi ini sekalian. Walau demikian, telah ada banyak susu formulasi spesial yang memiliki kandungan sinbiotik. Bukti Klinis Pencegahan Alergi

Gabungan prebiotik dan probiotik susu formulasi yang bagus untuk anak ialah yang mempunyai kombinasi di antara probiotik Bifidobacterium breve (B. breve) dan prebiotik frukto oligosakarida (FOS) dan galakto oligosakardia (GOS). Bukti Klinis Pencegahan Alergi

Sebab adalah kombinasi dari probiotik dan prebiotik, sinbiotik sanggup jaga kesetimbangan bakteri bagus di dalam aliran cerna anak, hingga kesehatan pencernaannya terbangun. Bila kesehatan pencernaan anak terbangun, kekebalan badannya makin lebih kuat dan resiko anak terserang alergi juga bertambah kecil.

Satu riset bahkan juga mengutarakan jika konsumsi sinbiotik efisien dalam menahan dan menyembuhkan dermatitis atopik pada anak berumur di bawah satu tahun. Dermatitis atopik adalah salah satunya tipe alergi yang kerap berlangsung pada bayi.

Langkah Lain untuk Menahan atau Kurangi Resiko Alergi pada Anak
Sama seperti yang sudah diterangkan awalnya, resiko anak untuk terserang alergi sesungguhnya bisa dikurangi atau dihindari semenjak Anda hamil. Bila Anda masih berencana kehamilan atau masih hamil, coba aplikasikan langkah berikut untuk menahan alergi pada anak:
1. Tidak pantang pada makanan pemrakarsa alergi
Waktu hamil, Anda dianjurkan tidak untuk pantang pada sesuatu makanan, bahkan juga makanan yang dikenali kerap memacu alergi sekalinya, terkecuali bila Anda benar-benar mempunyai alergi pada makanan itu atau dianjurkan oleh dokter tidak untuk mengkonsumsinya.
Batasi macam makanan yang dimakan sepanjang kehamilan malah diperhitungkan bisa tingkatkan resiko anak untuk terserang alergi. Jadi, makanlah bermacam jenis makanan sehat sepanjang kehamilan tiada perlu berpantang.
2. Melahirkan secara normal
Langkah yang lain dapat dilakukan untuk kurangi resiko alergi pada anak ialah melahirkan secara normal. Waktu persalinan normal, anak akan terkena oleh bakteri baik yang berada di jalan lahir atau vagina ibunya.
Ini akan tingkatkan formasi bakteri bagus di dalam usus bayi yang selanjutnya akan perkuat mekanisme imun bayi. Dengan demikian, resiko bayi untuk menanggung derita alergi akan bertambah rendah.
3. Memberi ASI exclusive
Pemberian ASI exclusive dapat menolong menahan atau kurangi resiko alergi pada anak. Penting untuk dipahami jika ASI bukan hanya memiliki kandungan karbohidrat, protein, dan lemak yang bagus untuk memberikan dukungan perkembangan anak, dan juga anti-bodi yang bisa perkuat kekebalan badan.
Disamping itu, ASI adalah sinbiotik alami sebab memiliki kandungan probiotik dan prebiotik yang diperlukan dalam mempertahankan kesehatan aliran cerna dan ketahanan badan.
4. Menghindar paparan asap rokok
Anda pun dianjurkan untuk menghindar paparan asap rokok dan tidak merokok, baik itu waktu hamil atau sesudah melahirkan. Masalahnya toksin yang ada dalam asap rokok bisa memunculkan masalah pada janin dan tingkatkan resikonya untuk terserang alergi sesudah lahir.
error: Content is protected !!